Sabtu, 11 Juni 2016

PONDOK RAMADHAN SMANESKA1

Marhaban Ya Ramadhan!!
Ahlan Wasahlan Ramadhan (1437 H/2016M)!!
Untuk menyambut bulan penuh berkah ini, pada Kamis - Jum'at ( 09 - 10 Juni 2016) keluraga besar SMANESKA, OSIS dan SKI telah mengadakan kegiatan "Pondok Ramadhan SMART" SMANESKA yang bertema "Dengan Semangat Pondok Ramadhan Mari Kita Bangun Generasi Muda yang Hebat, Cerdas, Berkarakter, dan Berakhlakul Karimah Sebagai Momentum Menyambut Datangnya Bulan Idul Fitri". Kegiatan ini dimulai dari pukul 08.00 - 12.30 WIB. Pondok Ramadhan berlangsung selama 2 hari :
1. Kamis/09 Juni 2016
Kegiatan di hari ini diawali dengan pembukaan kegiatan pondok Ramadhan, yang di buka secara resmi oleh Bapak Drs Mohammad Wildan (guru Bahasa Inggris dan Wakasek Humas). Beliau mewakili Bunda Dra.Reny Yuliswiyanti, M.Pd (Kepala Sekolah SMAN 1 KARANGAN) dan peserta hari itu adalah seluruh siswa - siswi kelas X.
2. Jum'at/ 10 Juni 2016
Kegiatan di hari ini sekaligus penutupan kegiatan pondok Ramadhan, yang secara resmi ditutup oleh Bapak Suwarno, S.Pd (guru bahasa Inggris), beliau juga mewakili Bunda Dra. Reny Yuliswiyanti, M.Pd dan hari ini diikuti oleh seluruh siswa - siswi kelas XI.
Selama 2 hari tersebut kegiatannya diisi dengan shalat Dhuha, shalat Hajat, dan tadarus Al-Quran. Adapun pembina kegiatan ini adalah Bapak Drs. Iswahyudi (guru PAI), Bapak Nurhadi, S.Ag (guru PAI), dan Ibu Muthiatullailiayah, S.Pd (guru sejarah). Tidak hanya itu, SMANESKA juga mengundang pemateri dari Pengawas Kementrian Agama Kabupaten Trenggalek, yaitu Ustadz Zainal Fanani, S.Ag. Beliau menerapkan pemberian materi dengan metode berceramah dan berdiskusi.
Alhamdulillah, dari hari pertama sampai terakhir, kegiatan berlangsung lancar dan sukses.
Semoga kegiatan Pondok Ramadhan di tahun ini bisa menjadikan kita sebagai insan bertakwa, berkarakter, cerdas, dan hebat di masa yang akan datang.

Foto dokumentasi : Bram Satrio, Yuriza Ayu Listadiana, dan Bapak Nurhadi Asmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar